abcde

Halo kawan kawan semua! Gimana pengalaman liburan kalian kemarin? Pasti menyenangkan bukan? Sayang banget, ya, kita libur hanya 2 minggu saja! wkwkwk. Bagi kalian yang ingin libur lebih panjang lagi silahkan request kepada guru kalian masing-masing, hahahaha :):v. Daripada ngomongin liburan kemarin, mendingan bahas info yang menarik dari saya aja! Kali ini saya membawa berita baik kepada para fans dari Charlie Puth loh. Kalian semua tau Charlie Puth, kan? Itu loh, penyanyi asal Amerika yang ganteng banget, udah ganteng, berbakat lagi. Kurang apa coba? Pacar idaman banget! *eh kok salah fokus* wkwkwk=)) #oke back to topic. Charlie Puth juga bisa main piano loh! Ingin tau lebih banyak lagi tentang Charie Puth? Mari kita baca dan simak artikel di bawah ini….

asdfhj

Charlie Puth  adalah seorang penyanyi dari New Jersey, Amerika Serikat, yang populer berkat situs Youtube. Namanya semakin melejit sebagai penyanyi dan pencipta lagu untuk soundtrack film Fast and Furious 7 yang berjudul See You Again yang dia bawakan bersama Wiz Khalifa. Lagu ini merupakan penghormatan kepada almarhum Paul Walker, mantan aktor di film tersebut. Lagu ini sukses besar di dunia internasional, mencapai peringkat satu di Australia, Austria, Belgia, Swedia,Kanada, Jerman, Italia, Irlandia, Selandia Baru, Swiss, Inggris, Amerika Serikat, dan masuk sepuluh besar di Belanda, Hong Kong, dan Perancis. Dia juga telah merilis sebuah lagu dengan Meghan Trainor berjudul Marvin Gaye.

Charlie Puth lahir pada tanggal 2 Desember 1991 di Rumson, New Jersey, Amerika Serikat. Charlie Puth adalah anak dari Debra dan Charles Puth. Ayahnya keturunan Jerman dan ibunya keturunan Yahudi. Pada umur 2 tahun, alis kanan Charlie Puth terluka akibat insiden digigit anjing. Berkat alis yang luka tersebut, sekarang Charlie Puth memiliki ciri khas tersendiri pada alis kanannya itu. Charlie Puth berpartisipasi dalam musim panas ansambel jazz muda di Red Bank, New Jersey pada umur 12 tahun. Ia lulus dari Rumson-Fair Haven Regional SMA pada tahun 2010. Selama kelas  7 untuk tahun senior, ia menghadiri Manhattan School of Music Pre-College sebagai jazz piano major dan a classical minor. Dengan beasiswa penuh, ia lulus pada 2013 dari Berklee College of Music, di mana ia mengambil jurusan produksi musik dan rekayasa.

aabb

Charlie Puth bergabung dengan situs YouTube pada bulan September tahun 2009 dan postingan pertamanya adalah karya dia sendiri berupa lagu dengan musik yang dia bawakan menggunakan gitar akustik. Pada bulan Oktober tahun 2011, Ellen DeGeneres mengumumkan bahwa ia telah menandatangani kerjasama dengan Charlie Puth dan Emily Luther untuk labelnya setelah ia melihat mereka berdua membawakan lagu milik Adele yang berjudul Someone Like You, pada acara yang dipandunya. Pada tanggal 25 Januari 2012, mereka kembali tampil di acara The Ellen DeGeneres Show membawakan lagu milik Lady Antebellum, berjudul Need You Now dan sebuah lagu karya asli Charlie Puth dibantu oleh Robert Gillies berjudul Break Again. Charlie Puth memutuskan untuk tidak bekerjasama lagi dengan label rekaman eleveneleven milik Ellen DeGeneres, dan menandatangani kerjasama dengan label rekaman Atlantic Records. Dia telah merilis dua album independen, The Otto Tunes (2010) dan Ego (2013), namun catatan kemudian dihapus dari iTunes setelah Charlie Puth menandatangani kontrak dengan Atlantic Records.

Charlie Puth dikontrak dengan produksi dan penulisan lagu dan jingle untuk  YouTube Personalities. Dia menulis lagu tema untuk Shane Dawson’s Shane dan Friends podcast, jingle intro untuk video dari vlogger keluarga Shaytards, lagu tema asli untuk Charles Trippy vlog Internet Killed Television, dan sebuah lagu untuk tur dan film dari YouTube group Our 2nd Life, serta beberapa single untuk Our 2nd Life member Ricky Dillon.

azxc

Pada bulan Februari 2015, Charlie Puth merilis single Marvin Gaye, pada single ini Charlie Puth berduet dengan Meghan Trainor. Single ini telah disertifikasi 2x Platinum di Australia, menduduki puncak tangga lagu di Selandia Baru, Irlandia, dan Inggris, dan memuncak di nomor 21 di US Billboard Hot 100. Charlie Puth menulis, co-diproduksi, dan adalah fitur pada lagu dengan Wiz Khalifa, See You Again, sebuah penghargaan untuk almarhum Paul Walker, termasuk dalam Fast and Furious 7 soundtrack. Sementara Khalifa menulis lirik rap, sisa lagu telah dikreditkan ke Charlie Puth. Lagu memuncak pada peringkat 1 di Hot 100 chart selama 12 minggu non-berturut-turut dan menjadi hits di seluruh dunia. Dia membuat lagu Slow Motion untuk Trey Songz dan telah diatur sesi dengan Jason Derulo dan Lil Wayne.

aaaaaa

Pada tanggal 1 Mei, 2015, Charlie Puth merilis EP, Some Type of Love. Pada bulan Juni 2015, ia merilis Nothing but Trouble dengan Lil Wayne, dari soundtrack untuk film dokumenter 808: The Movie.  Pra order kedua untuk debut studio album Charlie Puth “Nine Track Mind” dimulai pada 20 Agustus 2015 bersama dengan single keduanya One Call Away, dan album ini akan dirilis secara resmi pada tanggal 29 Januari 2016. Ini fitur “We Don’t Talk Anymore”, duet yang merekam Charlie Puth dengan penyanyi dan aktris asal Amerika Selena Gomez. Charlie Puth dijadwalkan untuk memulai Nine Track Mind Tour pada bulan Maret 2016.

Berikut adalah daftar lagu dari Charlie Puth beserta video klipnya :

1. I Won’t Tell a Soul

 

2. Marvin Gaye ft. Meghan Trainor

3. See You Again ft. WizKhalifa

4. One Call Away

5. Nothing But Trouble with Lil Wayne

6. Some Type Of Love

7. Dll.

azxcd

Sekian info dari saya tentang Charlie Puth, terima kasih 🙂

Gimana, nih ? Udah tau belum Charlie Puth itu yang mana? wkwkwk… Udah lengkap belum infonya? Saya minta maaf jika ada yang kurang / belum lengkap, karena saya hanya menulis apa yang ingin saya tulis hahaha=). Udah yah, sampai sini dulu. Sampai ketemu di post-post saya berikutnya…

Baibai……byee…….sekali lagi byee:v…. wkakaka ;):){}

By : Clarentina A.S 9F/08